Resensi Film Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief


  • Judul Film : Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief           
  •  Genre: Petualangan - fantasi
  • Sutradara:chris columbus
  • Penulis skenario & novel : craig titley(film)-
  • Studio produksi: fox 2000 picture(present)
  • Distibutor:20th century Fox
  • Negara: amerika - canada
  • Bahasa: inggris
  • Durasi 120 menit
  • Tahun rilis: 10 februrari 2010







Nama Pemaran:
Logan Lerman,Brandon T. Jackson, Alexandra Daddario,Pierce Brosnan, Uma Thurman,Catherine Keener, Sean Bean, Rosario Dawson, Steve Coogan, Kevin McKidd, Melina Kanakaredes, Serinda Swan,Jake Abel, Joe Pantoliano, Erica Cerra

Sipnosis:


bercerita tentang percy jackson (Logan lerman) yang awalnya tidak tahu kalau ia dalah keturunan dewa yunani kuno, ia baru tahu setelah para dewa dan monster dari mitologi yunani itu keluar dari buku milik percy dan mewujudkan diri,
Celakanya kabar ini bukan kabar baik buat percy karena petir milik dewa Zeus (Sean Bean) hilang dan percy adalah tersangka utama.

hilangnya petir zeus ini membuat geger seluruh olympia dan para dewa di langit terancam saling berperang yang akbiatnya jelas adalah hancurnya alam semsta. Tidak ada yang bisa mencegah peperangan ini kecuali percy berhasil menemukan petir Zeus dan membuktikan bahawa dirinya bukanlah pencuri seperti yang dituduhkan.

sebelum solusi ditemukan, percy harus menghadapi masalah baru. ibu percy,Sally Jackson(Catherine Keener) tiba-tiba menghilang. Sebagai keturunan dewa poseidon(Kevin McKidd), Percy jelas memiliki kekuatan supranatural namun untuk menjalankan misi besrat ini,jelas Percy tak akan mampu.Untungnya ada annabeth Chase (alexandra Daddario) dan Grover Underwood(Brandon T. Jackson) yang juga keturunan para dewaa yang siap membantu Percy.

Keunggulan:

Hal yang menarik pada film ini terjadi pada penokohan antara protagonis dan antagonis. Dalam  film ini, antara protagonis dan antagonis tidak jelas di mana tokoh  benar-benar baik atau benar-benar jahat.  Hal ini membuat alur cerita mengalir dengan wajar dan tidak dibuat-buat. Bahkan di sini, Dewa pun digambarkan tidak sempurna karena mereka layaknya manusia yang haus akan duniawi.

Kekurangan:

Kelemahan film ini adalah tahap urutan cerita yang mudah ditebak. Meskipun maksud dari misi-misi yang dijalani sangat susah diprediksi akhir ceritnya, tetapi sangat mudah ditebak tahap-tahapnya seperti berkumpul di base camp lalu memainkan game, menerima ramalan, dan menjalankan misi.

Simpulan & Saran:
Kesimpulannya, saya merekomendasikan  film ini untuk ditonton karena film ini sangat menarik. dari banyak hal-hal yang menantang dan banyak mengandung ilmu sejarah tentang mitologi Yunani Kuno akan menambah wawasan para penonton.  Selain itu film ini memuat sebuah amanat yang sangat jelas bahwa rasa marah dan dendam penuh kebencian hanya akan menghancurkan semuanya. Hidup kalau hanya dibuat untuk balas dendam sampai kapan pun tidak akan ada habisnya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manajemen Proyek dan Resiko

RANCANG BANGUN ROBOT PENGANTAR MAKANAN LINE FOLLOWER